Rabu, 29 Desember 2010

clue

Sampai saat ini bisikan itu masih membiarkanku dengan berjuta angan-angan..begitu perlahan menghampiriku, lalu masuk ke dalamnya menyeluruh..aku tidak buta juga tidak tuli..mata yang ini, hidung yang ini, telinga yang ini, hati yang ini, pikiran yang ini masih mengenal tajam setiap desir angin yang mengalir ke dalam tubuh ini..baru kali ini aku sangat mengenal diriku

Sedikit demi sedikit aku menemukan petunjuk itu..ini bukan nafas yang kosong tanpa udara..ini adalah petunjuk pertama

Sesuatu yang indah itu pernah aku miliki, pernah aku dapatkan, kemudian hilang, kemudian kembali padaku dengan dibungkus pita hitam cantik kesukaanku..terlepas lagi, tapi tidak hilang..ini adalah petunjuk kedua

Setiap detik berdetak aku berlari seribu langkah..mereka melihatku diam padahal aku sedang berlari mencari definisi..

Aku tak akan bosan mencari..sama sekali tak ingin..

Sudah sekian lama aku berjalan dengan tatapan kosong membiarkan apa yang ada disekelilingku, membiarkannya terbuang..aku tak mau tahu dan tak mencari arti..aku tidak benar-benar hidup..

Kali ini..

Aku ingin mengerti setiap daun yang gugur itu, setiap angin yang berhembus ke arahku..mereka semua adalah latar ceritaku..
Disitu ada aku, dia, mereka, dan orang-orang..aku tak ingin menjadi stuntman, aku ingin bertarung dengan semuanya bukan hanya bersembunyi..

Aku punya latar, mulai dari bintang berkelip, hujan yang dingin, bunga-bunga cantik, gunung meletus, gurun pasir kosong, dalam istana sederhana..

Aku benar-benar ingin merasakan semuanya..aku ingin menemukan kesungguhan..pada siapa itu berada..

Dan inilah petunjuk yang aku cari..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar